Kamis, 17 Januari 2008

2008's Message: The Year of New Beginning

Selamat tinggal 2007 dan selamat datang 2008…………………………

2 Kor 5:17 menuliskan, “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan yang baru; yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang”.

Secara profetik tahun 2008 adalah tahun permulaan baru. God is doing something fresh di seluruh dunia secara khusus di Indonesia. Tahun 2007 diakhiri dengan banyak bencana banjir diberbagai kota di Indonesia. Persiapkan diri Anda karena seperti pada zaman nabi Nuh ketika air bah datang untuk tujuan membersihkan bumi dari kejahatan dan kefasikan manusia, demikian juga Tuhan sedang membersihkan kefasikan dan kejahatan bangsa ini. Tetapi setelah air bah surut, Tuhan memperbaharui perjanjianNya dengan manusia dengan pelangi sebagai tandanya.

Tuhan akan memulai sesuatu yang baru dan memperbaharui perjanjianNya dengan bangsa ini.

Untuk masuk dalam hal baru yang Roh Kudus sedang kerjakan maka Anda harus:

1. Let go the old, Anda harus melepaskan hal yang lama, seperti sifat-sifat lama, pikiran-pikiran Anda yang lama, kebiasaan-kebiasaan lama dan semua manusia lama Anda. Kita seringkali ingin mengenakan “baju” yang lama dan baru dalam waktu yang bersamaan, tetapi Tuhan minta umatNya memilih. Anggur yang baru tidak bisa ditaruh dalam kantong anggur yang lama.

Kantong anggur melambangkan hati dan pola pikir yang baru.

2. Jangan puas dengan kejayaan dan kemuliaan masa lalu. Untuk mengalami hal baru bersama Tuhan maka Anda harus memiliki hati yang selalu rindu dan haus akan perkara baru yang dari Tuhan. Hati yang cepat puas dan merasa cukup akan menjadi penghambat untuk Anda masuk dan mengalami hal yang baru dari Roh Kudus. Miliki hati seperti rasul Paulus yang berkata bahwa, “…. aku melupakan apa yang di belakangku dan berlari kepada apa yang ada di hadapanku”.

Jadilah pengejar dan menangkap Tuhan. Tuhan sangat suka akan umatNya yang agresif dalam roh dan Dia ingin Anda mencarinya seperti orang mencari emas dan permata yang mahal harganya.

3. Tidak ada permulaan tanpa Tuhan dan firmanNya. Kejadian 1:1, “Pada mulanya Allah” Yohanes 1:1, ”Pada mulanya adalah firman”

Untuk memasuki hal-hal yang baru yang Bapa telah siapkan di tahun ini maka penting sekali Anda melibatkan Tuhan dan firmanNya, tidak ada awal tanpa Allah dan tidak ada permulaan tanpa firmanNya sebab Dialah Alfa dan Omega yang awal dan yang akhir.
Janji yang Tuhan katakan buat Anda:

“Jangan takut akan apa yang media katakan tentang tahun ini, percayalah kepada apa yang Kukatakan lebih dari perkataan siapapun sebab langit dan bumi akan lenyap tetapi perkatanKu akan tinggal tetap. Berpeganglah pada firman-Ku yang tidak pernah berubah, maka hidupmu akan menjadi seperti rumah yang dibangun di atas batu karang yang kokoh. Badai dan angin akan datang tetapi rumahmu akan tetap tegak karena kamu akan melihat tangan keperkasaan-Ku dinyatakan di dalam hidupmu dalam cara yang belum pernah engkau lihat sebelumnya. Aku akan membuat perbedaan antara umat-Ku dengan yang bukan umat-Ku, sesungguhnya pelitamu tidak akan padam pada saat angin bertiup, tetapi pelitamu akan terus menyala bahkan lebih lagi. Pelitamu akan memyebabkan pelita lain yang redup menyala kembali karena buluh yang terkulai tidak akan Kupatahkan dan sumbu yang pudar tidak akan Kupadamkan. Buka matamu dan lihatlah, jangan ingat yang dahulu kala, jangan tinggal pada masa lalumu. Aku sedang melakukan sesuatu yang baru dalam hidupmu.”

Let go of the past and enter into the new thing I have in store for you...

Samuel Saputra
e-mail: ministrieschristjesus@gmail.com
Ph. Number: +62 818 296 399

Tidak ada komentar: